Banjir Jakarta, Satu Tewas, 5.996 Warga Mengungsi

Banjir Jakarta
Banjir Jakarta
Banjir Jakarta

POJOKSATU – Banjir Jakarta hingga hari ini telah menelan korban jiwa. Dari laporan yang diterima Mabes Polri dari Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, Selasa (10/2), akibat banjir satu orang meninggal dunia.

“Sementara dilaporkan korban jiwa satu meninggal dunia atas nama Mochtar (35),” kata Kadiv Humas Polri Ronny Franky Sompie disela-sela meninjau sejumlah lokasi banjir di Jakarta, Selasa (10/2).

Ronny mengatakan, korban meninggal karena terseret arus kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat. Selain korban meninggal, sebanyak 5.996 warga ibu kota juga harus rela mengungsi.

Ribuan pengungsi itu tersebar di 29 lokasi di seluruh ibu kota. Berdasarkan laporan yang diterima Mabes Polri, saat ini terdapat 259 titik banjir di Jakarta. Sementara, ketinggian air mencapai 10-210 cm.


Polri pun tak mau lepas tangan dengan banjir yang menggenangi Jakarta. Polri menerjunkan 1.981 personel untuk melakukan pengamanan dan membantu penanganan banjir.

Selain itu, Polri juga menerjunkan sejumlah perlengkapan. Antara lain, satu tenda posko, 29 unit perahu karet, satu unit perahu Joko Tingkir, 12 pelampung, 16 unit truk, dua unit pompa air, tiga unit perahu Kayak dan empat unit perahu Kano. (boy/jpnn/lya)