Keluarga Terpidana Mati Akan Menghadap Jokowi, Minta Keringanan

Keluarga Myuran dan Andrew tiba di bandara Ngurah Rai. Foto I Made Ardhiangga

 

Keluarga Myuran dan Andrew tiba di bandara Ngurah Rai. Foto I Made Ardhiangga
Keluarga Myuran dan Andrew tiba di bandara Ngurah Rai. Foto I Made Ardhiangga

POJOKSATU – Seperti halnya pemerintah Australia, pihak keluarga terpidana mati Myuran‎ Sukumaran dan Andrew Chan pun melakukan hal yang sama, terus berusaha meminta pengampunan agar keluarga mereka itu tak dieksekusi masti. Karena itu, Keluarga Myuran dan Andrew terbang ke Jakarta pagi ini.

Lima orang dekat Myuran dan Andrew terbang ke Jakarta. Di antaranya, Raji Sukumaran (Ibu Myuran), adik laki-laki Myuran, Michael Chan kakak Andrew Chan, Ibu Andrew Chan, Helen Chan dan Konjen Australia.‎ Mereka terbang menggunakan pesawat domestik Garuda Airlens GA 0401 sekitar pukul 06.05 Wita.

Keluarga Myuran dan Andrew tiba di bandara Ngurah Rai sekitar pukul 04.29 Wita. Mereka menggunakan mobil toyota Avanza Silver Nomor Polisi‎ DK 1708 AQ.


Ibu Myuran baju motif kembang putih hitam dan adiknya menggunakan polo shirt putih, didampingi Konjen Australia Majil Hind mengenakan kemeja warna krem. Sedangkan ibu Andrew Chan mengenakan kaos putih dan kakaknya Michael Chan.

Tidak ada sepatah kata pun dari keluarga dan perwakilan Konjen Australia pada awak media. Baik saat turun hingga di terminal keberangkatan domestik. Paling lambat sekitar pukul 07.30 dijadwalkan mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Kemungkinan besar akan meminta pembatalan eksekusi ke Presiden Joko Widodo. Atau menemui Komnas HAM untuk berbicara mengenai nasib anak mereka.

Presiden Joko Widodo hari ini dikabarkan akan tiba di tanah air usai melakukan kunjungan kerjanya ke beberapa negara di Asean. Kemungkinan Presiden Jokowi akan tiba di Jakarta sore nanti.(rvk/ril)