Datangi KPK, Hasto Setor Bukti Kelakuan Abraham Samad

Ilustasi
Ilustasi
Ilustasi

POJOKSATU – Akhirnya janji mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipenuhi Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Kedatangan Hasto ke gedung KPK tersebut, guna membuktikan tudingannya tentang manuver politik Abraham Samad. Karenanya, ia sudah membawa sebundel bukti yang akan disetorkan ke KPK.

“Percayalah saya akan berikan klarifikasi dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya selengkap-selengkapnya dengan disertai bukti-bukti,” kata Hasto di gedung KPK, Jakarta, Senin (9/2).

Hasto berharap dengan kedatangannya itu maka KPK tidak ragu lagi membentuk komite etik untuk memproses dugaan pelanggaran etika oleh Abraham. “Karena menurut saya, (bukti) yang saya bawa itu telah memenuhi suatu persyaratan untuk dibentuknya komite etik,” tuturnya.

Namun, saat diminta menjelaskan lebih rinci tentang bukti-bukti yang dimilikinya, Hasto menolak. Pria berkacamata itu berkilah ingin menunjukan bukti-bukti kepada pimpinan KPK terlebih dahulu.


“Saya berikan keterangan, setelah itu saya baru menyampaikan kepada teman-teman pers,” ujar Hasto sebelum masuk ke lobi gedung KPK.(dil/jpnn/lya)