Banjir, PLN Matikan Ratusan Gardu

Banjir Kepung Jakarta, PLN Padamkan 294 Gardu. Foto JPNN.com
 Banjir Kepung Jakarta, PLN Padamkan 294 Gardu. Foto JPNN.com

Banjir Kepung Jakarta, PLN Padamkan 294 Gardu. Foto JPNN.com

POJOKSATU – Banjir yang melanda ibu kota mebuat PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengambil langkah cepat untuk memadamkan listik di sejumlah daerah. Upaya tersebut dilakukan menyusul hujan deras yang terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak semalam yang berdampak pada tergenangnya gardu.

“Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi,” ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Mambang Hertadi dalam siaran persnya, Senin (9/2).

Menurut Mambang, hingga siang pukul 12.45 WIB gardu induk di Jakarta dan Tangerang masih tergenang. Untuk itu ratusan gardu telah dipadamkan.

“Gardu induk tergenang air hingga pukul 12.45 WIB. Sudah ada 294 gardu padam akibat banjir yang tersebar di Area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, dan Cempaka Putih,” papar dia.


PLN akan menormalkan listrik kembali bila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering. Ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada mengingat hujan masih diprediksi akan terus turun hingga malam nanti.

“Mohon dipastikan agar semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering, jangan sampai air masih menempel demi keselamatan kita bersama,” tutupnya. (chi/jpnn/zul)