Resahkan Masyarakat, Polres Jakut Jaring 66 Preman

Ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) berhasil menjaring 66 preman yang berpotensi meresahkan masyarakat, Minggu (8/2) dini hari di sejumlah titik rawan di Jakut.

Para pelaku diamankan anggota kepolisian yang melakukan patroli dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2015, di lokalisasi Rawa Malang yang berada di Jalan Inspeksi Kali Cakung Drain.

“Kita menemukan sejumlah orang yang membawa senjata tajam dan kedapatan menggunakan narkoba di Cafe Mawar dan Cafe Dewi Samudera,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Azhar Nugroho kepada wartawan, Minggu (8/2) dini hari.

Dari 66 orang yang terjaring, delapan orang di antaranya ditahan dengan berbagai tindak kejahatan. Antara lain, congkel spion, sajam (senjata tajam), ranmor (kendaraan bermotor), narkoba, dan judi remi.


“Sedangkan selebihnya yang melakukan pemalakan, parkir liar, dan ‘pak ogah’ akan kita lakukan pembinaan‎,” terangnya.

Sementara itu, katanya, barang bukti yang berhasil disita anggota, yaitu satu unit sepeda motor yang sudah dibongkar, 8 senjata tajam berupa celurit dan pisau lipat, serta 3 empel ganja.

Selain itu, aparat juga menyita satu bungkus ganja seberat 27 gram, lima handphone, dua kaca spion mobil, dua unit kompresor, 5 kaleng cat mobil, dan uang tunai sejumlah Rp 432.000.

Lebih lanjut Azhar menerangkan, kegiatan razia dan patroli bersama jajaran polsek yang mengerahkan 146 personel ini, dilakukan sejak Sabtu (7/2) pukul 21.00 hingga pukul 00.00‎ WIB.

Razia dilakukan di berbagai lokasi, yakni di Jalan Danau Sunter, Jalan Benyamin Sueb, Jalan RE Martadinata, Jalan‎ Perintis Kemerdekaan, sekitar area Waduk Pluit dan Teluk Intan, kawasan Terminal Tanjung Priok, J‎alan Plumpang Semper, Jalan Kali Baru, dan Jalan Cakung Cilincing. (sim/jkt/man/rmol/dep)