Rachmawati : KPK Dikriminalisasi, Ini Balas Dendam

Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.

POJOKSATU – Kenapa Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dan ‘orang-orangnya’ ngotot agar BW tetap dilantik sebagai Kapolri. Alasannya, khusus kepada ‘Geng BG’ di internal Polri, konon kabarnya mereka sudah dijanjikan kenaikan pangkat.

Demikian disampaikan politisi senior yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, dalam keterangan beberapa saat lalu (Minggu, 8/2).

Selain kenaikan pangkat, lanjut Mbak Rachma, mereka juga dijanjikan akan ditempatkan pada jabatan-jabatan yang strategis dan ‘basah’, mulai di Mabes hingga ke Polda.

“Bukan rahasia lagi, umum tahu konon konflik kepentingan pragmatis ditubuh korps Bhayangkara sudah sering terjadi. Ironisnya intervensi politis menjadi penyebab diobok-oboknya lembaga penegak hukum ini,” imbuhnya.


Oleh karena itu, tambah putri Bung Karno ini, netralitas Polri sementara ini diragukan, dan dalam kondisi darurat maka sebaiknya Presiden memerintahkan TNI mem-backup upaya Hankamra (pertahanan dan keamanan rakyat).

Sementara itu, soal konflik KPK-Polri yang belum berakhir, Mbak Rachma menilai KPK telak dikriminalisasi. Modusnya balas dendam, dan tujuannya menghantam pemberantasan korupsi, agar para koruptor bebas beroperasi. (rus/fajar/lya)