Jika Dipenjara 15 Tahun, Labora Akan Melawan

labora sitorus
Labora Sitorus
Labora Sitorus
Labora Sitorus

POJOKSATU – Bekas anggota Polres Raja Ampat, Papua Barat, Aiptu Labora Siturus, mengaku akan melawan jika dirinya harus menjalani hukuman penjara selama 15 tahun.

Ia mengaku lebih baik mati, ketimbang menjalankan hukuman penjara 15 tahun. Labora ┬ámerasa tak melakukan perbuatan melawan hukum, sehingga tak pantas mendapat hukuman penjara. “Memang saya salah apa,” katanya, saat dihubungi kemarin, seprti diberitakan Metro tv.

Meski statusnya saat ini masih buron, namun Labora tetap kooperatif. Ia mengaku tinggal tak jauh dari Lapas kelas II Sorong, Papua Barat. Ia menetap di kediamannya di Sorong, Papua Barat.

“Baik kabar saya,” kata labora.


Dia mengatakan berada di luar karena tengah menjalani pengobatan. Sebelum mendapatkan surat bebes demi hukum, Labora mengaku mendapatkan pengawasan dari petugas lapas. “Saya berobat sampai sekarang. Sebelum saya dapat surat bebas demi hukum, memang saya selalu diawasi oleh LP, tapi karena saya dapat surat bebas demi hukum itu mungkin mereka meras bukan tanggung jawab mereka lagi untuk mengawasi saya,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa saat ini kondisinya masih sakit. Namun Labora enggan mengatakan sakit apa yang diderita. “Sampai sekarang saya memang masih sakit,” ucapnya singkat. (ril)