Baru Jadi Miss Universe, Paulina Vega Langsung Diundang Kelompok Pemberontak

Paulina Vega
Paulina Vega
Paulina Vega

POJOKSATU- Kelompok pemberontak Kolombia yakni milisi Farc mengundang Miss Universe yang baru terpilih Paulina Vega untuk membantu bernegosiasi dengan pemerintah.

Milis Farc, dalam situs resminya, menyebut bahwa mereka mengambil tawaran yang dibuat oleh Paulina ketika mengikuti kontes kecantikan tersebut. Paulina yang berasal dari Kolumbia dalam kontes pernah menyebut bahwa dirinya ingin melihat perdamaian terjadi di negaranya.

“Kami mengundang anda untuk mewujudkan kunjungan anda untuk memperbarui pembangunan pemicaraan damai,” kata kelompk tersebut dalam situsnya.

Diketahui, Farc sendiri telah menjalin pembicaraan dengan pemerintah Kolombia sejak dua tahun terakhir di Havana untuk menemukan titik terang dari konflik tersebut. Namun pembicaraan tersebut menemui jalan buntu.


Pembicaraan kedua belah pihak sejauh ini telah fokus pada isu-isu reformasi dan rencana untuk membawa Farc ke politik formal.

Namun demikian, seperti dimuat BBC (Minggu, 8/2), Paulina yang masih berusia 22 tahun itu belum menanggapi undangan Farc. (mel)