Tak Tahan Ingin Makan Burger, Pria Melbourne Ditahan Polisi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Ada-ada saja ulah pria asal Melbourd ini. Hanya karena ingin memakan burger, ia kini harus mendekam dijeruji besi.

Karena nekat memacu kecepatan mobilnya hingga 186 km perjam di salah satu jalan bebas hambatan di Melbourne, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 2 dinihari. Ia berdalih terburu-buru karena sudah tidak tahan untuk makan burger.

Mobil pria 28 tahun yang tak disebutkan namanya itu dihentikan polisi patroli jalan raya karena mengemudi jauh di atas batas toleransi kecepatan maksimal 100 km/jam.

Menurut Kepolisian Negara Bagian Victoria, pria asal Tarneit di barat Kota Melbourne ini menyatakan, ia membalap melebihi kecepatan karena sangat ingin makan burger.


“Saya buru-buru karena ingin membeli triple cheeseburger,” kata pria itu seperti dikutip polisi. Burger dimaksud adalah salah produk makanan yang dijual di salah satu restoran makanan cepat saji.

Namun, polisi patroli di jalan bebas hambatan di Leverton yang menghentikan pria itu, menyatakan tidak tertarik dengan dalih tersebut.

“Petugas kami begitu kagetnya, dan wajar saja kalau mereka mengira sedang melihat pesawat yang terbang rendah di jalan raya,” demikian pernyataan Kepolisian Victoria.

Kini, mobil sedan Proton yang dikendarai pria tersebut ditahan polisi. Pengemudinya sendiri akan dikenai tuntutan hukum dengan dakwaan mengemudi melewati batas kecepatan dan mengemudi tanpa SIM. (jpnn/lya)