Lima Perempuan Seksi Injak-Injak Foto Pimpinan KPK

Perempuan seksi demo di KPK. Foto G. Fauzi/CNN Indonesia
Perempuan seksi demo di KPK. Foto G. Fauzi/CNN Indonesia
Perempuan seksi demo di KPK. Foto G. Fauzi/CNN Indonesia

POJOKSATU – Karena kalah bersaing dalam aksi demo di depan kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), massa aksi dari Aliansi Save Indonesia (ASI), menurunkan lima perempuan penari dengan gaun seksi untuk menarik perhatian, Jumat siang (6/02).

Massa aksi dari ASI yang jumlahnya hanya belasan orang ini, menyuarakan agar kasus perseteruan antara Polri dan KPK segera dituntaskan. Sementara massa aksi lainnya dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyuarakan dukungannya terhadap KPK.

Kedua kelompok massa bersaing untuk menarik perhatian awak media. Peralatan audio yang dibawa kelompok buruh lebih lengkap dan menghasilkan suara yang menggelegar. Sementara massa aksi dari ASI yang jumlahnya sedikit, suaranya tidak kedengaran. Mereka sempat protes dengan kondisi tersebut. Namun massa buruh tidak menghiraukan. Mereka memutar lagu-lagu mars dan berorasi sekencang-kencangnya untuk menarik perhatian.

Merasa kalah bersaing, para penyanyi seksi kemudian menunjukkan tarian mereka dengan gaya striptis. Kemudian, di tengah tarian mereka, seorang koordinator aksi menebar foto pimpinan KPK Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan petinggi Polri Budi Gunawan dan Budi Waseso. Si penari diinstruksikan untuk melempar telor dan tomat busuk ke arah foto-foto tersebut. Mereka pun kembali menari sambil menginjak-injakkan kakinya di atas foto para pimpinan dua lembaga penegak hukum itu. (ril)