Labora Segera Ditangkap

labora sitorus
Labora Sitorus
Labora Sitorus
Labora Sitorus

POJOKSATU – Labora Sitorus, terdakwa anggota Polres Raja Ampat pemilik rekening gendut Rp 1,5 Triliun akan segera ditangkap. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Herman Da Silva mendatangi Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (6/1), untuk memastikan upaya penangkapan Labora Sitorus tersebut.

Menurut Herman, surat pembebasan Labora yang dikeluarkan Kepala Lapas Sorong sudah tidak berlaku lagi karena, sudah ada keputusan dari Mahkamah Agung (MA). Putusan MA ini yang akan digunakan untuk mengeksekusi Labora. “Sekarang, Kejagung tegas memerintahkan untuk segera eksekusi,” tuturnya.

Herman mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Papua Barat, Kejari Sorong dan Polresta Sorong untuk melakukan eksekusi. “Ini untuk pengamanan saat eksekusi,” ujarnya.

Mengenai kapan eksekusinya, Herman enggan menyebutkan waktunya. Menurut dia, eksekusi akan dilakukan secara damai, seandainya tidak berhasil pihaknya akan mengeksekusi paksa. “Kami prinsip secepatnya, sesuai dengan perintah Kejagung,” tegasnya. (Fadhil Al Birra/dio/ril)