KM Taruna Makmur Bermuatan Ratusan Orang Tenggelam di Kalimantan Timur

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU – Akibat cuaca buruk Kapal Motor (KM) Taruna Makmur dengan penumpang 197 orang dikabarkan tenggelam di sekitar perairan Tanjung Santang, Bontang-Kutai Timur, Provinsi Klaimantan Timur.

Namun hingga berita ini diturunkan, lokasi tenggelamnya kapal tersebut masih simpang siur. Pasalnya di Kalimantan Timur wilayah Tanjung Santang ada dua. Karena terdapat dua wilayah dengan nama yang sama membuat Basarnas Kalimantan Timur, belum bisa memastikan lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

“Kami masih mengumpulkan informasi. Karena wilayah dengan nama Tanjung Satang di Kalimantan Timur ada dua. Satu di Berau dan satunya lagi di Bontang,” ujar Kepala Basarnas Nunukan, Kalimantan Timur, Octavianto, Jumat (6/2).

Sebelumnya beredar kabar bahwa lokasi tenggelamnya kapal tersebut berada di wilayah perairan Berau. Tapi hal ini dibantah oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Berau. Menurutnya, informasi (Berau) tersebut belum pasti. “Sampai sekarang kami belum mendapat informasi,” terangnya. (lya)