Kediaman Anggota DPRD Digasak Maling

Ilustrasi

perampok

POJOKSATU – Memang benar adanya, kejahatan selalu mengintai dimana pun dan kapanpun. Kali ini, kediaman Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Muhammad Isnaeni menjadi korban kejahatan. Rumah yang terletak di kawasan BTN Pasir Sembung itu berhasil dimasuki kawanan pencuri.

Berdasarkan penuturan warga setempat Kosim (50), maling berhasil membawa kabur satu unit laptop dan uang tunai sekitar Rp30 juta. Kejadian terjadi saat kediaman sedang kosong. Kesempatan itu dimaksimalkan pencuri untuk menggasak sejumlah barang berharga yang ada di dalamnya.

Kapolsek Cilaku, Kompol Suryo Wirawan menerangkan, kondisi lingkungan rumah Isnaeni terbilang sepi karena berada di kawasan perumahan khususnya di siang hari. Setelah mengetahui kejadian, ia sendiri segera turun ke lokasi bersama tim.


Setelah sampai di TKP, aparat kepolisian segera mengumpulkan informasi dan bertanya kepada sejumlah saksi. “Saya yang periksa langsung, kebetulan saat kejadian rumah anggota dewan sedang sepi,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id).

Hingga kini, pihaknya tak tinggal diam dan sudah melakukan penyelidikan untuk meringkus pelakunya. Ia mengimbau, setiap warga wajib meningkatkan kewaspadaannya setiap saat. Kondisi rumah yang kosong perlu diperhatikan.

Peran serta masyarakat untuk menggiatkan siskamling dan piket menjaga keamanan harus terus ditingkatkan. Kerjasama saling memberikan informasi dan saling menjaga menjadi salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Tetap waspada, laporkan kejadian sekecil apa pun kepada petugas setempat,” imbau Kapolsek. (yaz/dep)