Ibu Hamil Ini Meregang Nyawa Akibat Obat Puskesmas

Suami Suheti memegang fotonya. Foto: gobekasi
Suami Suheti memegang fotonya. Foto: gobekasi
Suami Suheti memegang fotonya. Foto: gobekasi

POJOKSATU – Seorang wanita hamil 9 bulan berusia 37 tahun bernasib malang. Pasalnya, setelah ibu hamil ini meminum obat yang diperolehnya dari puskesmas, ia mengalami kejang dan akhirnya meninggal pada Selasa malam (3/2), namun seperti yang dilansir oleh gobekasi (Grup pojoksatu.id), kematiannya baru ramai diberitakan pada sore ini, Jumat (6/2).

Sebut saja namanya Suheti binti Guming, warga Kampung Kedunggede RT 008 RW 03, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin.

Diceritakan suami Almarhumah, Nandang (39) korban meminum obat dari puskesmas Kedungwaringin selasa malam sekitar pukul 19.00WIB. Tak lama kemudian, sekitar pukul 21.00WIB Suhaeti mengalami kejang-kejang, keluar busa serta darah segar dari hidung, mulut dan telinga. Sekejap tubuh korban membiru.

Dengan bantuan tetangga, korban dibawa ke RS as-Sofwan, namun di perjalanan Suhaeti meninggal.


Keluarga coba menyelamatkan bayi dalam kandungan dan mencoba ke RS Islam Karawang, namun karena minimnya peralatan, operasi tidak bisa dilakukan dan keluarga harus pergi ke RSUD Karawang dan bayi sudah tidak bisa diselamatkan.

Suami korban, Nandang, mengatakan jika istrinya didiagnosa mengidap hipertensi dari Puskesmas. Ia mengatakan istrinya tidak mengidap penyakit lain.

“Orang darah tinggi dikasih obat penambah darah. Udah begitu dikasi obat tidur dan obat lainnya yang saya nggak tau,” ungkap pria yang bekerja sebagai pegawai di bengkel las.

Hingga kini, rumah keluarga korban masih diselimuti suasana duka. (dam/zul)