TNI-Polri Kompak Ngebor Bareng

TNI dan Polri kompak membuat lubang biopori
TNI dan Polri kompak membuat lubang biopori
TNI dan Polri kompak membuat lubang biopori

POJOKSATU – Demam goyang bor biopori di Kota Bogor semakin meluas. Setiap hari warga kota hujan ramai-ramai membuat lubang biopori, mulai dari warga biasa, instansi swasta, sekolah, hingga TNI dan Polri.

Gerakan pembuatan lubang biopori ini bahkan membuat personel TNI dan Polri semakin kompak. Mereka bahu-membahu membuat lubang kecil di sepanjang jalan, seperti yang terlihat di Jalan Menteng Asri, Kamis (5/2/2015).

Sebelum membuat lubang, puluhan personil TNI dan Polri terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Danramil Bogor Barat Kapten Inf Lalu. Setelah itu, para perwira di Koramil dan Polsek Bogor Barat bekerjasama dengan babinkamtibmas dan babinsa mengebor lubang biopori. Pembuatan lubang diawali dari Kantor Koramil Bogor Barat menuju Jalan Menteng Asri, kemudian ke Kantor Polsek Bogor Barat.

Menurut Kapten Lalu, kegiatan ini akan berlanjut terus sampai ke kelurahan se-Bogor Barat yang terdiri dari 16 Kelurahan. “Pembuatan biopori akan dilakukan di semua wilayah kelurahan di Kecamatan Bogor Barat,” ujar Lalu.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Gerakan 5 Juta Lubang Biopori Gatut Susanta mengatakan, demam goyang bor biopori sudah meluas. “Sudak banyak yang meminta pembuatan lubang biopori di wilayahnya. Insya Allah lubang biopori yang kita buat bisa menyerap ribuan meter kubik air di dalam bumi Bogor, sehingga tidak menimbulkan banjir di Jakarta,” pungkasnya. (gs/one)