Oknum TNI Tertangkap Tangan Mencuri Mobil

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Dua oknum anggota TNI tertangkap tangan mencuri mobil di Jalan Poros Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Keduanya adalah Pratu MR dan Praka AD  dibekuk polisi saat mencuri mobil Susuki Futura, DD 636 XX, Kamis (5/2) dinihari.

Penangkapan ini berawal ketika Unit Reskrim Polda Sulselbar dan Polres Gowa  melakukan patroli di sekitar Jalan Poros Panciro.  Pada saat melintas di TKP, petugas melihat mobil Xenia warna Silver berhenti di dekat mobil futura warna putih yang sedang terparkir.

Tidak lama kemudian salah satu pelaku menghampiri mobil pick up futura itu dan membuka pintu mobil. Dalam sekejap pelaku membawa lari mobil dan diikuti oleh mobil Xenia yang digunakan pelaku.

Polisi memburu pelaku dan aksi saling kejar pun berlangsung. Sekira pukul 03.00 Wita kedua mobil tesebut akhirnya terhenti kerena jalan buntu, namun para pelaku meninggalkan identitas di dalam mobil tersebut.


Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi mengatakan penangkapan para pelaku setelah ditelusuri identitasnya.  “Di dalam mobil kita temukan 1 buah tas hitam yang berisikan Hp BB curve, STNK, kartu Atm, buku rek BRI milik pelaku MR. Pada saat kami mengecek memori Hp, di sinilah kami melihat pelaku yakni MR memakai seragam TNI,“ jelasnya.

Kepolisian kemudian menciduk Pratu MR sekira pukul 05.00 Wita, pada saat pelaku menuju rumahnya yang beralamat  di BTN Bajeng Permai, Gowa Blok W No 18.

Hasil Introgasi terungkap salah satu kelompoknya juga merupakan anggota TNI  berinisial AD  alias Nyampo. Pelaku juga mengaku sudah lima kali melakukan pencurian mobil dengan TKP Makaassar dan baru kali ini Kabupaten Gowa.

Sekira pukul 06.30 Wita petugas menggerebek kos pelaku AD di Jalan Cenderawasih, Kota Makassar. Polisi tidak menemukan pelaku di rumah kost itu.

Namun saat kontrakan itu digeledah petugas menemukan 1 stel seragam TNI, 1 set kunci kontak mobil, 1 STNK, 1 pasang sandaran kepala jok mobil, 1 set kunci T, 1 peti peralatan bengkel, 2 saringan knalpot mobil Suzuki Carry dan  buku tabungan BRI, “ Pungkasnya. (ure/fat)