Marah Besar, Raja Yordania Pimpin Serangan Udara ke Basis ISIS

Raja Yordania, Abdullah berseragam militer
Raja Yordania, Abdullah berseragam militer
Raja Yordania, Abdullah berseragam militer

POJOKSATU – Yordania akan melancarkan serangan udara ke basis ISIS di Suriah. Serangan itu merupakan bentuk pembalasan terhadap kekejaman militan ISIS yang membakar hidup-hidup pilot Yordania. Serangan ini dipimpin langsung oleh Raja Yordania, Abdullah.

Raja Abdullah merupakan pilot terlatih dan berjanji akan membalaskan dendamnya kepada ISIS di Suriah.

Seorang mantan jenderal Yordania mengungkapkan bahwa Raja Abdullah akan memimpin langsung serangan untuk membalas kematian pilot Al-Kassasbeh. Bahkan, lanjut jenderal itu, Raja Abdullah mengutip kalimat yang diucapkan bintang laga Clint Eastwood dalam salah satu filmnya.

“Semua orang yang saya lihat di sana, akan saya bunuh,” kata Anggota Kongres Duncan Hunter menirukan kalimat Eastwood yang ditirukan Raja Abdullah.


“Setiap begundal yang menyerang saya akan saya habisi. Saya akan bunuh istrinya, teman-temannya dan membakar habis rumahnya,” lanjut Hunter menirukan ucapan sang Raja.

Hunter melanjutkan, Raja Abdullah sangat marah. Dia sudah mulai mempersiapkan diri untuk melakukan penyerangan ke basis ISIS di Suriah besok.

“Raja berkata, satu-satunya masalah yang akan kita hadapi adalah kehabisan bahan bakar dan peluru,” tegasnya. (dailymail/one)