Jokowi Mau Pindah ke Istana Bogor, Pemkot Berbenah

Jokowi

POJOKSATU – Kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat di Istana Bogor bakal terus berlanjut. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu disebut-sebut akan lebih sering tinggal di Istana peninggalan Belanda tersebut.

Pemkot Bogor pun diminta segera melakukan pembenahan. Salah satunya adalah melakukan pemindahan pagar Istana di sepanjang jalan Ir Juanda. Pagar yang selama ini berada di trotoar bahu jalan Ir Juanda akan dipindahkan ke dalam area Istana.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan gambar rekayasa pemindahan pagar tersebut sudah selesai dan Rabu (4/2/2015). Walikota Bogor Bima Arya juga telah menemui Sekretaris Negara (Sekneg) untuk menyerahkan gambar tersebut.

“Anggaran pemindahan pagar ini diperkirakan Rp41,5 miliar. Kita berharap Istana yang bayar. Kan Istana mah duitnya banyak,” tutur Usmar.


Jika wacana ini benar direalisasikan, kebiasaan warga Bogor memberi makan rusa dari luar pagar Istana terancam hilang.

Selain karena jarak yang semakin jauh, warga yang ingin memberi makan rusa pun terhalang kali yang lebarnya mencapai 4 meter.

Untuk menjawan persoalan ini, Usmar mengatakan warga tetap bisa memberi makan rusa, namun dipusatkan di dekat Gereja Zibot. (cr1)