Jokowi Labil, Dulu Salam Dua Jari Sekarang Salam Gigit Jari

Meme Foto: @SalamGigitJari
Meme Foto: @SalamGigitJari
Meme Foto: @SalamGigitJari
trending topic
trending topic

POJOKSATU – Para nitizen berbondong-bondong menyampaikan kekecewaannya di sosial media, hal ini terlihat di jejaring sosial twitter.

Hari ini, “Salam Gigit Presiden” yang jadi trending topic seolah membalas pernyataan-pernyatan Jokowi pada masa kampanyenya yang menyatakan akan menjadikan masyarakat lebih sejahtera jika memilih dirinya. Kini “Salam Dua Jari” menjadi “Salam Gigit Jari”.

Faktanya, masyarakat menilai Jokowi masih sibuk untuk membalas jasa dari orang-orang sekitar yang telah membantunya menduduki singgasana di Istana Kepresidenan.

Pada masa kampanye, Jokowi berulang kali berjanji tidak akan ada politik transaksional ataupun bagi-bagi menteri di antara partai Koalisi. Jokowi menegaskan jika koalisi yang mendukungnya adalah koalisi tanpa syarat. Namun, saat ini, Jokowi malah sibuk menempatkan politisi-politisi partainya untuk masuk dalam Kabinet Jokowi.


Lalu, belakangan ini terjadi kegaduhan politik yang dipicu oleh sikap Presiden Joko Widodo yang dengan gampang menggadaikan jabatan-jabatan strategis hanya untuk memenuhi traksaksi politik dan balas budi saja.

Banyak nitizen menggungkapkan kekecewaannya dengan menuliskannya di twitter, salah satunya adalah akun dengan nama brandal malam dengan nama user @chapunk_chebok bercuit “Dear bapak wahid orang no wahid dinegara wahidusta. I say Awas pak diatas bapak ada banteng yg selalu nyeluduk :)) #salamgigitpresiden,” ungkapnya.

Dilain akun juga ada yang mengkritik kinerja pemerintahan Jokowi, karena Jokowi dianggap selalu meremehkan sebuah masalah yang terjadi di dalam pemerintahan, yaitu Tatan Haryadi ‏”it’s not as easy as you think, it’s a country,not a city.So try not to underestimate anything cuz you can fail with that #salamgigitpresiden” (tak semudah yang Anda pikirkan, ini adalah negara, bukan kota. Jadi cobalah untuk tidak meremehkan apapun, karena Anda bisa saja gagal dengan itu), tulisnya di akun @Tatan_Haryadi. (zul)

Baca juga: Masyarakat Kecewa, Salam Gigit Presiden Jadi Trending Topic