Ini Aksi Heroik Ibu dan Anak Selamatkan Aksi Bunuh Diri

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Seorang ibu bersama anaknya berhasil menyelamatkam seorang pria yang berusaha melakukan aksi bunuh diri di East Sussex, Britania Raya. Pria berusia 25 tahun itu melakukan aksi nekat untuk mengakhiri hiduppnya, melompat dari atas jembatan, Rabu malam kemarin.

Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Ia putus asa dalam kondisi tubuhnya yang hampir membeku.
Pasangan ibu dan anak tersebut berusaha memegang tangan pria pelaku bunuh diri itu dalam kondisi menggantung di bibir jembatan.

Polisi yang telah menunggu pada jarak beberapa meter kemudian berlari ke depan untuk membantu, disusul beberapa anggota lainnya yang menggunakan tali dan pelampung.

Sebelum kejadian, Ibu dan anak tersebut melihat seseorang yang tengah berdiri di sisi utara jembatan ketika mereka melintas dengan mobilnya. Pria itu mengancam jika mereka memanggil polisi. Ia akan melompat ke sungai Ouse, yang arusnya sangat kencang.


Sementara polisi dan regu penyelamat mendekat dengan sekoci menuju titk kejadin, ibu dan anak itu terus mencoba menenangkannya.

Sersan Kevin Lette, polisi Sussex, mengatakan dua wanita tersebut termasuk pemberani dan mengambil resiko untuk berpegangan dengan si pria, ketika polisi bergerak mendekat untuk membantu.

“Mereka juga terancam dalam bahaya. Sungai di bawah mendekati pasang, yang arusnya sangat kencang. Suhu air sangat dingin mencapai 8 derajat celsius,” tambahnya.

Setelah berhasil diselamatkan, pria yang diduga mengalami kelainan mental tersebut dilarikan ke rumah sakit umum Kabupaten Eastbourne untuk upaya pengobatan.(Guadian/ril)