Din Syamsuddin: Presiden Beri Siyarat Batal Lantik BG

Prof Din Syamsuddin
Prof Din Syamsuddin
Prof Din Syamsuddin

POJOKSATU- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin membaca isyarat bahwa Presiden Joko Widodo akan batal melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Menurut Din, dia sudah membaca itu setelah pertemuan MUI dengan Presiden di Istana negara beberapa hari lalu.

“Saya sudah membaca isyarat kalau Jokowi sebetulnya sudah ambil keputusan. Keputusan itu bukan memilih Budi Gunawan,” tegas Din saat ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (5/2).

Selain itu, Din juga sudah bisa menangkap pernyataan Mensesneg Pratikno yang meminta agar Budi Gunawan sebaiknya mundur. Ditambah lagi pernyataan Ketua Tim 9 Buya Syafii Maarif yang menegaskan Jokowi tidak akan melantik Budi Gunawan.


Lebih lanjut Ketua MUI ini juga tak mau peduli kalau Jokowi mendapat bisikan lain dari kepentingan tertentu untuk tetap melantik Budi Gunawan. Bisikan itu bisa jadi saat Jokowi sedang melakukan knjungan kerja di luar negeri saat ini, atau nanti saat tiba di tanah air.

“Saya tidak tau Jokowi akan dapat bisikan lain. Tapi apapun keputusan preisden kita terima saja. Semoga Jokowi punya komitmen untuk ke depankan moral, tidak usah ribut-ribut lagi,” demikian Din. (rus)