Tak Diberi BAP, Pengacara BW Protes

Penmgacara Bambang Widjajonto, Nursyahbani Katjasungkana
Penmgacara Bambang Widjajonto, Nursyahbani Katjasungkana
Penmgacara Bambang Widjajonto, Nursyahbani Katjasungkana

POJOKSATU – Kuasa hukum Bambang Widjojanto (BW), Nursyahbani Katjasungkana mengeluhkan sikap penyidik yang tidak memberikan salinan BAP. Padahal menurutnya, pada pemeriksaan perdana dua pekan lalu pihaknya bisa mendapatkan salinan BAP.

“Sekarang penyidik bilang kami harus tunggu sampai selesai seluruh pemeriksaan,” kata Nursyahbani di Bareskrim, Selasa (3/2) malam.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto telah selesai menjalani pemeriksaan kedua oleh Bareskrim Polri. Selama pemeriksaan yang berlangsung hampir 12 jam itu, pria berinisial BW itu dicecar dengan 14 pertanyaan dari penyidik.

“Kami apresiasi Bareskrim atas kerjanya sama yang baik, pemeriksaan lancar sehingga selesai dengan 14 pertanyaan yang kalau dihitung dengan anak-anaknya jadi 140 (pertanyaan) mungkin,” katanya.


Meski begitu, lanjut Nursyahbani, kliennya tetap merasa keberatan atas sejumlah pertanyaan penyidik. Terutama pertanyaan yang berkaitan dengan kerja Bambang sebagai advokat. “Karena berdasarkan undang-undang, advokat tidak bisa digugat terkait pekerjaanya,” jelasnya.(dil/jpnn/ril)