Sepi Manggung, Penyanyi Dangdut Nyambi Kurir Sabu

Ilustrasi

9538_7922_sip-sabu-padang2

POJOKSATU – Order manggung lagi sepi, sementara harga kebutuhan harian melambung tinggi, mendorong Fau (35) berbuat nekat dan berujung urusan dengan polisi.

Penyanyi dangdut keliling (amatir) yang nyambi jualan bubur itu dibekuk lantaran menjadi kurir sabu. Warga Jalan Tanjung Berkat Gang H Nungkin RT 14, Banjarmasin Barat itu harus tidur di ruang tahanan. Sementara, suaminya juga sudah ditahan sejak setahun lalu, juga kasus narkotika.

Fau tertangkap tangan ketika bertransaksi sabu di jalan Agraria RT 1 dengan petugas yang melakukan penyamaran sebagai pembeli.


Barang bukti dua paket sabu disita,  masing-masing seberat  5,21 gram dan 5,20 gram membuat Fau  dan Abd (28) warga Tanjung Berkat RT 7, yang merupakan tukang ojek, tak berkutik.

“Suami aku masih di LP, dan selama ini beban ekonomi keluarga menghidupi tiga anak saya yang harus membiayai,” ucap Fau.

Ia mengakui, kenal sabu dari suaminya yang menjadi pengedar. Tapi saat itu dirinya hanya mengetahui, tidak pernah ikut mengedarkan .

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otneil S mengungkapkan dua tersangka tersebut ditangkap berdasarkan tindak lanjut laporan masyarakat.

“Kita masih memburu Kacong, pemilik barang awal. Mereka berdua sebagai pengantar, tapi selain sebagai kurir juga mereka pemakai sabu dan itu terbukti hasil tes urine,” jelas Wendi. (lan/sam/jpnn/dep)