Komjen Budi Gunawan Tolak Permintaan Istana

POJOKSATU – Istana telah meminta Komjen Budi Gunawan (BG) mundur sebagai calon kapolri, ditolak mentah-mentah. Jenderal bintang tiga itu ogah mundur sebelum proses praperadilan selesai.

Penolakan BG disampaikan oleh Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti. Badrodin mengaku sudah berkomunikasi dengan BG soal imbauan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang berharap BG mundur agar polemik Polri dan KPK segera selesai.

“Pak Mensesneg sudah mengimbau untuk mengundurkan diri. Tapi, setelah kita komunikasikan, Pak Budi Gunawan masih akan menunggu proses praperadilannya,” kata Badrodin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Badrodin yang menjalankan tugas sebagai kepala Polri berharap agar Budi segera membuat keputusan setelah ada putusan pengadilan nantinya. “Mudah-mudahan setelah proses praperadilan selesai, beliau (BG) sudah bisa menentukan sikapnya untuk mundur atau tidak,” ucap Badrodin.


Jenderal bintang tiga ini juga mengakui bertemu Presiden Jokowi di Istana pada Selasa. Namun, ia hanya melaporkan situasi terakhir. “Hanya melaporkan perkembangan situasi. Tidak ada yang lain,” kata dia. (one)