DPR Ragukan Foto Bobo Mesra Abraham Samad

POJOKSATU – Komisi III DPR meragukan pernyataan Zainal Thahir yang mengaku mengambil foto bobo mesra Ketua KPK Abraham Samad di kamar Hotel Clarion, Makassar tujuh tahun lalu.

Keraguan komisi hukum itu muncul setelah Zainal Thahir mengaku berada di dalam kamar saat Abraham Samad bermesraan dengan seorang wanita bernama Feriyani Lim alias Siska.

“Tadi kan katanya foto itu di dalam kamar, kok bisa saudara di dalam kamar?” tanya anggota Komisi III dari Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Komisi III, Rabu (4/2/2015).

Politisi asal Makassar itu mengatakan, seorang pria dan wanita yang normal tentu tidak mau jika adegan mesra mereka di dalam sebuah kamar diabadikan orang lain. Orang yang mengabadikannya pun tentu akan risih jika melihat ada pasangan yang melakukan adegan mesra di hadapannya.


“Apa saudara tidak risih? Artinya, kalau orang punya rasa malu, enggak akan mungkin lebih dari dua orang berada di dalam kamar itu,” imbuh Sudding.

Pernyataan senada disampaikan politisi Golkar, Adies Kadir. Ia juga meragukan pernyataan Zainal. “Kok sangat tidak masuk akal. Kami tidak percaya dengan apa yang Anda sampaikan. Saya sendiri sebagai laki-laki yang kala itu kalau ada sahabat dekat mau foto saya pasti marah,” tanya Adies. (one)