Curhat, Ini Pengakuan Mengejutkan Jokowi Kepada Prabowo

Prabowo dan Jokowi
Prabowo dan Jokowi

POJOKSATU – Ada cerita lain di balik pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum DPP Gerindra Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Pada pertemuan tersebut, Jokowi ternyata curhat kepada rivalnya dalam pilpres tahun 2014 lalu itu.

Curhat Jokowi dibocorkan oleh Ketua DPP Gerindra Arief Poyuono. Arief menegaskan, Prabowo langsung yang menyampaikan curhat Jokowi kepadanya.

“Jokowi merasa dia semakin banyak tekanan. Baik dari orang sekelilingnya maupun dari partai pendukungnya, termasuk PDIP. Utamanya dalam hal Kapolri. Jokowi mengaku mengeluh,” bebernya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga merasa hak prerogatifnya sebagai presiden mulai diganggu. Gangguan ini diakui Jokowi dialaminya sejak pembentukan kabinet. Dalam penentuan calon Kapolri, Jokowi merasa dirinya diintervensi habis-habisan. Makanya Jokowi tidak bisa membuat sikap tegas soal kisruh Polri dan KPK yang belakangan ini semakin rumit.


“Jokowi juga menurut pengamatan Prabowo tidak mau melantik Budi Gunawan. Tapi Prabowo menegaskan akan mendukung apapun keputusan presiden Jokowi,” ungkap Arief.

Selain mengeluh soal tekanan, Jokowi juga meminta kepada Prabowo untuk mendukungnya dalam pengesahan RAPBNP 2015 di parlemen.

“Disitu, Jokowi memuji Prabowo sebagai negarawan. Prabowo pun menegaskan sikapnya bahwa partainya akan mendukung apapun yang sejalan dengan kepentingan rakyat,” kata Arief. (one)