Penyidik Belum Tahan BW Hari Ini

bambang-widjoyanto-Muhamad-AliPOJOKSATU – Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) VI, Kombes Daniel Bolly Tifaona menyataakan pemeriksaan kali ini tidak akan menahan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW). “Belum akan ditahan. Pemeriksaan masih seputar pertanyaan yang ditolak untuk menjawab,” kata Bolly, Selasa (3/2).

Menurutnya, pemeriksaan hari ini hanya menitikberatkan pada sejumlah pertanyaan yang tidak dijawab Bambang pada pemeriksaan perdananya beberapa waktu lalu.

Karena itu, kemungkinan bakal kembali ke rumahnya hari ini, Selasa (3/2). Pasalnya, pihak Bareskrim Mabes Polri belum berencana menahan tersangka kasus keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi itu.

Sebelumnya, Kabareskrim Irjen Budi Waseso mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki bukti yang cukup terkait kasus Bambang. Namun terkait penahanan ia menyerahkan seluruhnya kepada pihak penyidik.


“Itu semua tergantung pertimbangan penyidik, saya tidak ikut campur,” kata Budi di tempat yang sama.

Sampai saat ini Bambang masih menjalani pemeriksaan di dalam kantor Bareskrim. Ia sudah berada di lokasi tersebut sejak sekitar pukul 12.00 WIB tadi. (dil/jpnn/ril)