Kuasa Hukum Gantian Dampingi Bambang

Riwanto
Riwanto
Riwanto

POJOKSATU – Kuasa hukum secara bergantian mendampingi Bambang Widjajanto. Ini terjadi karena karena ruang pemeriksaan terbatas.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Rikwanto mengaku sempat terjadi adu mulut antara penyidik dan kuasa hukum Bambang Widjajanto di dalam ruang penyidik.

“Saya sampaikan di ruang penyidik ada sedikit ¬†(masalah), dimana semua lawyer Bambang ingin masuk dalam ruangan penyidik,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (3/02).

Menurutnya, ada kesibukan para penyidik lain yang juga sedang melakukan pemeriksaan sehingga ada keterbatasan ruangan. Karena itu, ruang penyidik hanya cukup untuk tiga orang kuasa hukum saja.


“Tadinya hanya dua orang dan ditambah satu. Para lawyer ingin mendampingi semua, solusinya tiga orang yang mendampingi secara bergantian,” ¬†jelasnya.

Menurut Rikwanto, ruangan penyidik hanya cukup untuk lima orang saja, sedangkan kuasa hukum Bambang yang mendampingi sebanyak 20 orang. “Memang tidak ada peraturan yang membataskan jumlah orang masuk ke dalam ruang penyidikan. Hanya kondisi yang tidak bisa beramai-ramai di ruang penyidikan,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (ril)