Warga Ancam Gembok Tower Provider

BERBAHAYA: Tower milik tiga provider di Kampung Pataruman Desa Kawungluwuk, diprotes warga. Mengingat keberadaannya dianggap mengancam warga sekitar.
BERBAHAYA: Tower milik tiga provider di Kampung Pataruman Desa Kawungluwuk, diprotes warga. Mengingat  keberadaannya dianggap mengancam warga sekitar.
BERBAHAYA: Tower milik tiga provider di Kampung Pataruman Desa Kawungluwuk, diprotes warga. Mengingat keberadaannya dianggap mengancam warga sekitar.

POJOKSATU – Pendirian tower di Kampung Pataruman RT01/08, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, diprotes warga. Karena dianggap mengganggu keamanan dan keselamatan warga sekitar.
Kadus IV Pataruman Ujang Darto menjelaskan, saat curah hujan tinggi, petir kerap menyambar ke pemukiman warga. Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir ini.
“Sudah 19 warga mengaku dirugikan. Mengingat alat elektronik mereka seperti lampu, alat meter listrik, dan berbagai alat elektronik lainnya gosong. Bahkan bangunan pondok pesantren nyaris terbakar,” jelasnya.
Menurutnya, hingga saat ini, pengelola tower 3 provider itu tidak pernah memberikan ganti rugi sepeser pun kepada warga. Padahal, warga sudah mengeluhkan dan melaporkannya.
“Pemiliknya seolah mangkir. Padahal jelas-jelas warga dirugikan. Kami juga aneh, kenapa semakin kesini tower itu seolah menjadi malapetaka. Oleh karenanya, kami menolak dengan tegas keberadaan tower tersebut,” tegasnya.
Ditambahkannya, warga mengancam akan menyegel dan menutup tower tersebut. Apabila pihak pemilik tower tidak memperhatikan segala keluhan warga. Kami akan gembok tower itu, jika tidak ada tindakan dari pengelola tower.
“Kami sudah sampaikan surat protes ke desa dan pemerintah, karena keberadaannya sangat meresahkan warga, apalagi saat curah hujan tinggi,” ungkapnya.(fhn/dep)