Sore Ini Jokowi Akan Ditemui Pimpinan DPR, Bahas Soal Kapolri dan Freeport

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto

POJOKSATU – Jajaran Pimpinan DPR akan mendatangi Presiden Jokowi sore ini. Mereka akan membicarakan dua hal penting yang belakangan ramai menjadi perbincangan di masyarakat. Pertemuan tersebut dijadwalkan sore ini, Senin 2 Februari 2015, di Istana Negara. Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengatakan pertemuan tersebut merupakan rapat konsultasi dengan Presiden.

“Pimpinan akan konsultasi dengan Presiden jam 03.30 WIB (15.30) di Istana Negara,” kata Agus di gedung parlemen, Jakarta.

Kata Agus, dua hal yang akan dibahas nantinya terkait Polri dan perpanjangan MoU (nota kesepahaman) Freeport yang kemarin baru saja diperpanjang.

Permintaan untuk bertemu Presiden kata Wakil Ketua Umum partai Demokrat, merupakan desakan para anggota DPR, yang berharap kasus KPK-Polri segera selesai dan dicari solusi terbaiknya.


Meski demikian, ia belum bisa memastikan, apakah dalam pertemuan tersebut DPR akan langsung memberikan rekomendasi atas sejumlah persoalan yang terjadi. “Begitu rapat konsultasi, topiknya kita sampaikan, supaya lebih tuntas,” tandasnya. (ril)