Bareskrim Punya Bukti CCTV Pertemuan Abraham Samad dengan PDIP

Kabareskrim Budi Waseso
Kabareskrim Budi Waseso
Kabareskrim Budi Waseso
Kabareskrim Budi Waseso

POJOKSATUĀ – Kabareskrim Polri belum memastikan penjadwalan pemanggilan terhadap Ketua Komisi Pemberasan Korupsi (KPK), Abraham Samad. Meski ia mengaku pihaknya telah mengantongi alat buktu dan mendapat keterangan dari saksi.

“Belum ada jadwal (untuk memanggil Hasto), tapi kita sudah mengambil sedikit keterangan dari Hasto, yang lain-lain sedang dievaluasi penyidik,” ujar Budi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/2).

Terlebih Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membeberkan adanya pertemuan tersebut.

Hanya saja lanjut Budi, keterangan dari Hasto belum masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Waktu itu kita ambil awalnya pemeriksaan Hasto, tapi belum dalam BAP. Kita pengen tahu apakah yang disampaikan benar atau tidak. Kalau benar akan dicantumkan dalam BAP untuk dipertanggungjawabkan,” tuturnya.


Budi menambahkan pihaknya saat ini tengah mengumpulkan alat bukti terkait pernyataan Hasto, termasuk mengantongi CCTV yang berada di The Capital Residence.

“Tentu kita ambil dari pengakuan saksi dan alat bukti yang dikumpulkan pastinya. Semua sedang kita kumpulkan data-data itu, termasuk (CCTV) di Capital sudah dikumpulkan,” tutupnya. (chi/jpnn/ril)