Abraham Samad Klarifikasi Foto-foto Mirip Dirinya

ABRAHAM SAMAD
ABRAHAM SAMAD
ABRAHAM SAMAD

POJOKSATU – Setelah dalam seminggu terakhir banyak foto yang beredar mirip dirinya di dunia maya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, akhirnya mengklarifikasi. Dalam konferensi pers di gedung KPK Senin (2/02), Ia membantah semua tudingan foto dirinya dengan sejumlah orang.

“Foto-foto saya dengan perempuan yang banyak tersebar, itu rekayasa. Saya adalah laki-laki yang dibesarkan di keluarga yang menjunjung junjung tinggi moral. Tim forensik KPK sudah menelusuri lebih jauh, hasilnya foto-foto ini adalah rekayasa,” kata Samad.

Ia juga membantah keterkaitan dirinya dalam setiap foto yang terbesar di media sosial. Ia menyinggung foto saat dirinya bersama dengan anak seorang purnawirawan jendral.

“Selama saya menjadi ketua KPK sering diajak foto bersama, bahkan di atas pesawat juga ada pramugari yang selfie dengan saya. Pilot juga saat buang air kecil di toilet lalu minta foto dengan saya. Jadi banyak foto saya yang bertebaran,”tambahnya.


Terkait foto yang dibuat oleh Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pertemuan dirinya dengan petinggi PDI-P, Samad mengakui dirinya banyak bertemu dengan petinggi parpol.

“Pertemuan saya dengan sejumlah pihak, dalam pelaksanaan tugas saya sebagai Ketua KPK, tidak bisa dihindari pertemuan saya dengan petinggi parpol. Saya tidak bantah nama saya digadang-gadang sebagai cawapres, namun tidak ada inisiatif saya jadi calon, bahkan untuk bantu kasus di KPK,” terangnya. (ril)