Polisi Bugil Nangis Dipenjara 15 Bulan

Ryan Reid selfie setengah bugil
Ryan Reid selfie setengah bugil
Ryan Reid selfie setengah bugil

POJOKSATU – Seorang polisi Skotlandia, Ryan Reid, harus mendekam di penjara selama 15 bulan gara-gara doyan berfoto narsis sambil bugil. Pria 27 tahun itu tidak hanya menyimpan foto bugilnya sebagai koleksi pribadi, tapi juga disebarkan di Facebook.

Reid berulangkali mengirim foto bugilnya ke sejumlah perempuan. Tak hanya itu, foto tak senonoh itu juga membanjiri dinding akun Facebook korbannya dengan kata-kata yang mengandung unsur seksual. Salah satu perempuan itu masih berusia 15 tahun.

Selain itu, Reid juga memanfaatkan posisinya sebagai pasukan polisi khusus untuk mencari informasi pribadi para korbannya. Namun, petualangan Reid berakhir setelah dia dilaporkan ke polisi.

Aparat hukum pun bergerak cepat dan menangkap Reid. Ia kemudian diadili dan dihukum 15 bulan penjara. Reid yang mendengar putusan pengadilan pada Kamis (29/1) menangis. Dia berteriak memanggil ibunya. “I love you, Mom.”


Tak berapa lama, Reid menulis status Facebook dan mengaku sebagai korban diskriminasi. “Aku mau saja menjelaskan kepada orang lain jika mereka bertanya kepadaku. Jika orang lain membentuk pendapat mereka sendiri tentangku tanpa berbicara langsung denganku, itu masalah mereka. Dan, jika kau tak menginginkanku di Facebook, hapus saja aku. Susahnya jadi orang baik,” tulisnya seperti dilansir Daily Mail.

Redia menambahkan, “Jika wanita menurunkan celananya, ia dipromosikan. Jika pria yang melakukannya, ia dihukum. Di mana letak keadilannya?” imbuhnya.

Kepala Polisi Nikola Stewart turut ambil bicara terkait kasus Reid. “Aspek paling menyedihkan dari kasus ini adalah dia seorang polisi, dan itu membuat dia dikenal korbannya,” ujar Stewart. (dailymail/inf/one)