Ridwan Kamil Gugup Didatangi 109 Kepala Negara

POJOKSATU – Peringatan Koferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 pada bulan April nanti tampaknya membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil merasa gugup. Pasalnya, ini merupakan kali pertama bagi pria yang akrab disapa kang Emil ini menggelar perhelatan bertaraf internasional.

Dalam acara yang akan digelar mulai 19-24 April 2015 rencananya akan dihadiri sekitar 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional.

“Ini merupakan kali pertama saya sebagai Walikota Bandung menjadi tuan rumah untuk acara yang menjadi sorotan mata dunia. Soalnya bukan cuman 1 atau 2 kepala negara yang bakal hadir, tapi lebih dari seratus kepala negara yang bakal hadir nantinya”, terang Emil kepada RMOL Jabar (grup Pojoksatu.id) saat ditemui di Pendopo, Sabtu (31/1/2015).

Emil menambahkan, dirinya merasa gerogi saat mengetahui bahwa kemungkinan besar kepala negara dari Korea Utara yakni Kim Jong Un juga akan hadir.


“Ya jujur saya merasa gugup saat mendengar kabar kalau Kim Jong Un kemungkinan besar akan hadir dalam perayaan KAA ke-60 April nanti. Seperti yang kita tahu, beliau belum pernah bepergian keluar negeri sebelumnya. Ini bakal menjadi kali pertama berada di luar Korea Utara. Jadi kalo saya merasa nerves, itu hal yang wajar”, tandasnya.

Selain itu Emil juga menghimbau kepada semua warga Bandung untuk bersama-sama mendukung terselenggaranya peringatan KAA ke-60 nanti, karena menurtnya ini merupakan moment yang sangat baik untuk menunjukan kepada mata dunia bahwa Bandung memang tempat yang aman, nyaman dan juara.(rmol/one)