Jokowi Road Show Politik ala Indonesian Idol

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
ILustrasi
ILustrasi

POJOKSATU – Tak henti-hentinya komentar kritis mengalir terhadap Presiden Joko Widodo. Itu terjadi karena dalam seminggu terakhir, mantan Walikota Surakarta ini menerima dan mengunjungi para tokoh politik dan lembaga-lembaga berkepentingan, terkait kasus perseteruan KPK vs Polri.

“Ini perlu penegasan dari presiden. Harus segera tunjukkan ksatria. Sudah  cukuplah, road show keliling seperti kontes Indonesian Idol. Masyarakat butuh penegasan,” kata Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Sabtu, (31/1).

Yoga meminta Presiden Joko Widodo agar segera mengeluarkan keputusan untuk menyelesaikan polemik KPK vs Polri.

Menurutnya, langkah-langkah Jokowi saat ini terlihat mengulur waktu dan tidak tegas. Viva mengatakan, Jokowi lebih sibuk blusukan dibanding memutus segera penyelesaian konflik.


Menurut Viva, langkah presiden membentuk tim independen untuk menyelesaikan kasus itu justru membuat semakin lamban. Dia menilai, tim itu hanya membuat opini publik baru yang memperkeruh suasana.

“Jangan diaduk-aduk lagi melalui tim independen itu. Opini publik malah memperkeruh. Cukup minta pendapat Wantimpres. Ingat proses hukum tidak diselesaikan dengan opini publik seperti ini. Jangan pencitraan terus,” tegas Viva. (flo/jpnn/ril).