Gara-Gara Ganja, Ayah ‘Panggang’ Anak di Mobil

ilustrasi

POJOKSATU – Seorang ayah wajib melindungi anaknya dengan baik. Namun ayah yang satu ini justru mencelakakan anaknya sendiri. Dia adalah Seth Jackson, warga Kansas, Amerika Serikat.

Seth Jackson yang sedang mabuk akibat minuman keras melupakan putrinya, Kadillak Poe Joes, di dalam mobil. Sang anak yang baru berusia 10 bulan itu pun tewas kepanasan.

Seperti dilaporkan Daily Mail pada Sabtu (31/1/2015), peristiwa itu terjadi pada 24 Agustus 2014. Saat itu, Seth mengendarai mobilnya bersama Kadillak yang duduk di kursi belakang. Ia pergi keluar untuk membeli ganja di dekat kediamannya. Sesampainya di pekarangan rumah, Seth terlebih dahulu menghisap ganja sebelum keluar dari mobil.

Sesaat kemudian, Seth mulai merasakan pengaruh ganja yang dia isap hingga lupa membawa anaknya keluar dari mobil. Ia dengan santai masuki rumah, sedangkan anaknya tertidur pulas di dalam mobil.


Akibat suhu udara yang tinggi saat itu (32 derajat Celcius), temperatur di dalam mobil pun menjadi semakin panas. Setelah 2,5 jam lamanya Seth menikmati obat terlarang itu, dia baru mengingat anaknya saat cuplikan anak kecil muncul di televisi yang ia tonton. Alhasil Seth bergegas keluar rumah dan mendapati perempuannya dalam kondisi tidak bernyawa.

Seth kemudian ditangkap pada hari itu juga berkat laporan warga. Setelah mendekam selama lima bulan di penjara, Seth akhirnya divonis 32 bulan penjara.

Hakim berkata bahwa kejadian ini tidak dilakukan dengan sengaja tapi juga bukan merupakan sebuah kecelakaan. “Maafkan aku yang mulia, aku hancur, aku memohon belas kasihan,” kata Seth di pengadilan dilansir Mirror. (dailymail/mirror/cr2)