9 Tragedi Maut Akibat Foto Selfie

selfie
James Crowlett (34), seorang sales asal Amerika Serikat. Selfie dengan Hiu ganas. Foto: Istimewa

 

POJOKSATU – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, begitulah yang dialami orang-orang ini ketika mereka hendak melakukan selfie. Akbiat foto narsis, mereka meregang nyawa.

Berikut kami rangkum 9 kejadian yang mengerikan karena selfi:

1. Selfie dengan Senjata dan Menembak Kepala Sendiri


Oscar Otero Aguilar, seorang pemuda yang sedang mabuk nekat berselfie sambil bergaya mengarahkan pistol ke kepalanya sendiri, namun naas ketika ia sedang bergaya, iya tak sengaja menarik pelatuknya dan “dooorrr”, timah panas itu melesat menghujam kepalanya.

2. Pasangan Tewas Selfie di Tebing
pasangan suami istri dari Polandia yang mencoba berfoto untuk mengabadikan momen di sebuah tebing di Cabo da Roca, Portugal Barat, justru terperosok ke bawah tebing setinggi ratusan kaki.

Naasnya, anak mereka yang berusia 6 tahun dan 5 tahun melihat kejadian itu karena anak itu diminta orangtuanya untuk mengambil gambar orangtua mereka.

3. Selfie dari Lantai 3, Terpeleset Lalu Meninggal

Gadis berumur 14 tahun di SMA Rizal High School di Pasig City, Filipina, tewas terjatuh dari lantai tiga sekolahnya setelah kehilangan keseimbangan dan terpeleset di tangga sekolah saat asyik melakukan selfie dengan teman sekelasnya ketika waktu istirahat sekoalh.

Gadis yang sempat dilarikan ke rumah sakit ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sebelum mendapat perawatan karena luka parah di kepala dan patah tulang rusuk yang melukai ginjalnya.

4. Selfie dengan Hiu Ganas

James Crowlett (34), seorang sales asal Amerika Serikat yang baru saja beberapa jam menikah, nekat melakukan selfie dengan hiu ganas. Tragisnya, hiu tersebut menggigit kaki kanannya, dan ia meninggal dipangkuan istrinya akibat kehilangan banyak darah saat akan dibawa ke rumah sakit South Miami.

5. Selfie Saat Menyetir Mobil Lalu Tabrakan

Colette Moreno, wanita yang akan mengunjungi sebuah resort populer di Amerika untuk melakukan pesta pra-wedding dengan teman-temannya. Colette pergi bersama teman bernama Ashley Theobald, yang menyetir mobil. Mereka sempat berfoto selfie sesaat sebelum mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk dari arah berlawanan. Colette pun tewas, menginggalkan seorang anak berumur 5 tahun dan kekasihnya, namun Ashley berhasil selamat.

6. Selfie “Maut” dengan Kereta

Seorang remaja asal India, Edwin, nekat melakukan selfie di tengah lintasan kereta api. Edwin pun tewas setelah terpeleset lalu tertabrak kereta yang melintas.

7.Jatuh ke Jurang Sedalam 60 Kaki

Isabella Fracchiolla, seorang anak berumur 16 tahun meninggal setelah terjatuh kedalam jurang dari ketinggian 60 kaki, karena mencoba mengambil foto selfie di tepi laut Taranto, Italia. Dia terpeleset dan tubuhnya langsung jatuh menghujam ke bebatuan di bawahnya. Walaupun sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tetap tidak tertolong.

8. Selfie saat menyetir mobil, ibu dan adik tewas

Seorang pria asal Malaysia ini berniat berfoto selfie dengan keluarganya, namun sangat tak diduga, kejadian mengenaskan itu terjadi begitu saja dan malah mengakibatkan ibunya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut dengan sebuah truk di jalan tol.

9. Selfie jatuh dari jembatan

Sylwia Rajchel, gadis berusia 23 tahun asal Polandia yang tengah menempuh pendidikan calon perawat di University of Medicines di Posada, Polandia itu tewas setelah terpeleset dari jembatan Puente de Triana dan tubuhnya menghantam pondasi beton yang dipakai untuk struktur jembatan itu. Akibat peristiwa tersebut, ia terluka parah dan mengalami penghentian jantung. Rajchel pun dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. (zul)