Sudah Menyberang tahun, Ratusan Instansi Belum Umumkan Kelulusan CPNS

Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Meski pelaksanaan tes dan verifikasi CPNS 2014 sudah semuanya rampung, namun belum semua instansi baik di pusat maupun daerah, mengumumkan hasil kelulusannya. Masih ada 159 instansi yang belum mengumumkan kelulusan.

“Panselnas sudah merampungkan hampir seluruh instansi yang melaksanakan seleksi CPNS. Namun, kecepatan Panselnas ini tidak dibarengi dengan instansi pusat/daerah yang masih saja belum mengumumkan hasil tesnya,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Jumat (30/1).

Data KemenPAN-RB menyebutkan, sebanyak 424 instansi telah menggelar tes CPNS 2014. Jumlah itu terdiri dari 69 instansi pusat, 26 provinsi dan 329 kabupaten/kota. Dari jumlah itu, sebanyak 412 instansi telah mengambil hasil tes untuk diumumkan. Yakni, 68 instansi pusat, 26 provinsi dan 318 kabupaten/kota.

“Walaupun yang mengambil hasil TKD-nya sudah sebagian besar, namun tidak langsung diumumkan karena ada yang masih menunda. Ini dilihat dari data Panselnas di mana hingga 29 Januari 2015, sebanyak 159 instansi belum mengumumkan hasilnya, termasuk sebelas pemerintah kabupaten/kota yang belum mengambil hasil tesnya di Panselnas,” tegas Herman. (esy/jpnn/ril)