Serpihan AirAsia Ditemukan di Sulawesi Barat

INDONESIA-SINGAPORE-MALAYSIA-AVIATION-AIRASIA
Serpihan AirAsia QZ 8501

POJOKSATU – Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di selat Karimata Kelimantan Tengah, 28 Desember 2014 lalu ditemukan nelayan di Pantai Rangas,  Kecamatan Simboro,  Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pagi tadi, Jumat 30 Januari. Serpihan itu ditemukan , Basir (30) tahun di Pantai Rangas,  Dusun Landi, Kelurahan Rangas.

Basir mengemukakan, penemuan benda itu berawal saat melihat ada benda mengapung dekat perahunya. Karena penasaran,  dia mendekatinya  kemudian memungutnya dan membawa ke pantai. Namun, Basir tidak langsung melaporkan temuan tersebut ke aparat terkait.

Teman Basir,  Najamuddin, 37 tahun  yang mengetahui penemuan tersebut kemudian mencari tahu kebenarannya. Setelah melihat temuan dan yakin benda tersebut serpihan pesawat, dia selanjutnya memberitahukan ke  warga lainnya. Najamuddin merasa yakin benda tersebut serpihan pesawat setelah melihat berita televisi di Majene  tentang ditemukan mayat penumpang AirAsia.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat, Ardi Anugrah S membenarkan tentang temuan tersebut serpihan pesawat AirAsia. Pada serpihan tersebut terlihat kode yang cocok dengan pesawat nahas tersebut. “Itu betul serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 karena ada kode pesawat yang tertera di serpihan tersebut,” ujar  Ardi Anugrah. (dan)