Seram, Warga Takut Melintas di Jalan Ini

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Aksi begal yang terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota dan sekitarnya membuat takut warga di pinggiran Jakarta Utara. Khususnya di sepanjang RT 001/08, Kel. Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Sebab, sejak dua minggu lalu lampu penerangan jalan mati. Sehingga, membuat jalan tersebut menjadi gelap gulita. Sebelum ada korban aksi kejahatan dan kecelekaan, warga mendesak Sudin Perindustrian dan Energi, Jakarta Utara untuk segera memperbaiki dan menambah lampu penerangan.

Mendengar keluhan warga tersebut, Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi berjanji memerintahkan Sudin Perindustrian dan Energi, Jakarta Utara untuk secepatnya memperbaiki dan menambah lampu penerangan jalan itu.

“Kami akan secepatnya menindak lanjuti dan memperbaikinya. Kepada petugas PJU juga jangan hanya menunggu laporan dari masyarakat baru diperbaiki,” ujar Rustam di Jakarta, Jumat (30/1).


Selain itu, Rustam juga menghimbau kepada warganya untuk meporkan ke pihak kecamatan atau langsung ke Sudin Perindustrian dan Energi jika mengetahui ada lampu penerangan jalan yang mati.

Menurutnya, penerangan lampu jalan ini memang sangat dibutuhkan, terutama di kawasan rawan aksi kriminalitas. Jika lampu penerangan tidak ada, dikhawatirkan ada warga yang menjadi korban kejahatan. (sim/jkt/adm/dep)