Rachmawati: Bila Ksatria, BG Seharusnya Mundur Sebelum Diminta

Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.
Rachmawati Soekarnoputri.

POJOKSATU – Seorang ksatria, akan legowo mundur tanpa harus diminta. Sikap kstaria ini seperti sudah ditujukan Bung Karno yang rela mundur dari Istana.

Demikian disampaikan politisi senior Rachmawati Soekarnoputri. Pernyataan Rachma ini terkait dengan sosok calon Kapolri Budi Gunawan yang nampak bukan seperti kstaria dan terkesan sangat kebal hukum.

“Ngapain dua kali kerja? BG dilantik jadi Kapolri, setelah itu mundur atau diberhentikan,” kata Rachma dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 30/1).

Tentu saja, lanjut Rachma, hal ini akan buang-buang energi saja. Apalagi bila hal ini dilakukan hanya untuk memuaskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi dan alasan DPR.


Rachma menyarankan agar Jokowi mengganti saja calo Kapolri. Sementara Budi Gunawan segera diproses secara hukum. “Proses hukum ini pun tidak mudah dilalui karena harus adu pintar adu lihai. Untuk keluar dari jerat hukum bagai cerita silat jurus mabok. Maaf kata orang, mana bandit mana polisi atau polisi jadi bandit,” demikian Rachma. (ysa/rmol/dep)