Mayat Bayi Nyangkut di Akar Pohon

BAU BUSUK : Petugas RSUD Cianjur menunjukan mayat bayi yang ditemukan di akar pohon. (foto : arif)
BAU BUSUK :  Petugas RSUD Cianjur menunjukan mayat bayi yang ditemukan di akar pohon. (foto : arif)
BAU BUSUK : Petugas RSUD Cianjur menunjukan mayat bayi yang ditemukan di akar pohon. (foto : arif)

POJOKSATU – Warga Kampung Sukahegar Rt 01 Rw 05 Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku,digegerkan dengan ditemukannya mayat bayi laki-laki dihulu sungai Cijati dalam kondisi sudah aga membusuk, Kamis (29/1). Mayat bayi malang itu, tersangkut akar kayu yang berada disekitar hulu sungai Cijati.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 12:30 WIB,mayat bayi itu, pertama kali ditemukan pemancing yang tidak diketahui namanya. Ketika itu, sejumlah pemuda sedang asik mancing ikan di kali Cijati, tak sengaja melihat kaki bayi yang tersangkut dipohon. Tidak percaya dengan penglihatanya, dia berusaha menghampiri dan terkejut dengan temuan tersebut.
”Saya pikir awalnya boneka yang dibuang, ternyata mayat bayi benaran. Kalau dilihat bayi itu sudah cukup lama dibuangnya,sebab mengeluarkan bau busuk” terang Ketua Posyandu Desa Sukakerta Ujang solehudin, menirukan perkataan pemuda pemacing tadi.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Cilaku Kompol Suryo Wirawan mengatakan setelah menerima laporan dari warga anggota kami langsung meluncur ke TKP dimana mayat bayi itu ditemukan. Sesampainya diloaksi, Sambung Suryo, pihaknya langsung mengankan mayat banyi untuk dibawa kerumah Sakit Guna pemeriksaan lebih lanjut.” Diperkirakan mayat dibuangĀ  pada saat setelah dilahirkan. tindakan kami selanjutnya, langsung mengamankan mayat bayi untuk dibawa kerumah sakit dan mengamankan daerah tempat kejadian perkara (TKP),” tandasnya.(rik/dep)