Komjen BG Tak Mau Hadiri Pemeriksaan KPK? Ini Alasannya

Komjen Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan

POJOKSATU – Juru bicara Komjen Budi Gunawan (BG), Razman Arif Nasution, memastikan bahwa jenderal bintang tiga itu tak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Padahal, hari ini KPK berencana memeriksa BG.

Beberapa alasan kenapa ia tak mau menghadiri pemeriksaan kata Razman, adalah karena Budi belum pernah menerima surat resmi penetepan tersangka KPK.

“Pak Budi belum dapat surat pemberitahuan resmi sebagai tersangka dari KPK. Kita mau surat resmi ya, bukan dari surat kabar atau media sosial,” ujar Razman, Kamis malam (29/01). Padahal, KPK telah menetapkan BG sebagai tersangka dugaan gratifikasi sejak 14 Januari 2015.

Meskipun pihaknnya sudah menerima surat panggilan KPK, namun ia masih mempersoalkan bahwa surat itu tidak jelas.
“Surat itu siapa yang mengirim, siapa yang menerima, tidak jelas. Surat itu tiba-tiba ada di rumah dinas Budi di Jalan Tirtayasa 28. Tanpa tanda terima pula,” imbuhnya.


Alasan lainnya, BG menurut Razman masuh sementara melakukan upaya proses praperadilan ke KPK. Mestinya KPK menghargai hal itu. Bukan langsung memanggil BG untuk diperiksa. Meski demikian, Razman mengaku BG akan menaati proses hukun jika pemanggilan dilakukan melaului prosedur yang benar.(ril)