Keren, Riri Riza Produksi Film Edukasi Banjir

riri riza

POJOKSATU – Riri Riza tak hanya jago membuat film komersial dengan kualitas jempolan. Pentolan Miles Films itu juga bisa memproduksi film dokumenter yang bertujuan sebagai edukasi.

Hal itu ditunjukkan dengan keputusan Riri membuat film bertajuk Nyanyian Musim Hujan. Film dokumenter berdurasi 65 menit itu diharapkan bisa mengedukasi warga tentang banjir.

“Dalam film, kita bisa belajar,” terang Riri di Jakarta, Jumat (30/1)

Riri digandeng Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan BNPB, AIFDR serta Palang Merah Australia untuk membuat film itu.


“Indonesia adalah negara yang rawan bencana alam, salah satunya banjir. Untuk itu penting bagi masyarakat terutama yang sering terdampak banjir, untuk meningkatkan kesiapsiagaan,” kata Sekeretaris Jenderal PMI, Ritla Tasmaya.

Ritla menambahkan, film itu memberikan pembelajaran kepada masyarakat terkait dengan bencana. ‎Dengan begitu, masyarakat bisa bersiap diri saat banjir melanda wilayah mereka.

“Film menjadi salah satu media yang dipilih untuk mengedukasi kesiapsiagaan warga terhadap bencana banjir. Selain edukatif, film juga menghibur,” tegas Ritla. (gil/jpnn/zul)