Bekerja Maksimal Denagn Dana Minimal, Menteri Susi Optimis

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti
Menteri KKP, Susi Pudjiastuti
Menteri KKP, Susi Pudjiastuti

POJOKSATU – Menteri KKP Susi Pudjiastuti meminta jajarannya agar tetap ‘fight’ dalam menjalankan tugasnya. Susi berharap, anggaran kecil itu tak menjadi alasan dalam bekerja.

Selama ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapatkan gelontoran dana tidak dalam jumlah besar. Tahun ini, KKP hanya mendapat Rp 6,72 triliun. Meski demikian, Menteri Susi tetap optimis dengan kinerja baik dalam departemennya.

“Anggaran kecil nggak apa-apa. Buktikan kita kerja baik. Presiden aja bilang menteri nomor satu, departemen nomor satu. Itu bukti yang nyata,” terang Susi di Jakarta, Jumat (30/1).

Menurut Susi, jajarannya justru harus menunjukkan kinerja maksimal dengan dana yang minimal itu. Dengan begitu, publik tak akan lagi memandang rendah KKP. Selama ini, KKP kerap dianggap sebagai buangan dari instansi lain.


‪”Karyawan ibu itu orang buangan departemen Pertanian. Buktikan ya KKP itu hebat. Bukan pembuangan orang Pertanian di departemen lain. KKP adalah yang pegang portofolio dua per tiga dari Indonesia,” tegas Susi. (chi/jpnn/ril)