Astronot Cantik Ini Akan Melahirkan di Mars

Maggie Lieu
Maggie Lieu
Maggie Lieu

POJOKSATU – Mungkin kedengarannya seperti film fiksi. Tapi ini bakal benar-benar terjadi. Wanita berdarah Asia, Maggie Lieu, akan melahirkan di planet Mars.

Wanita berkewarganegaraan Inggris itu akan menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan sejauh 225 juta kilometer dan melahirkan di planet merah tersebut.

Gadis berumur 24 tahun ini akan menjadi proyek NASA yang diberi nama Mars One. Dia sudah berhasil mengalahkan 200.000 peserta lain yang mengikuti tes NASA di bidang akademis, fisik, sampai ke ilmu astronomi.

Perjalanan yang menghabiskan biaya sampai 6 triliun dollar (sekitar Rp76.000 triliun) ini akan membawa 40 orang terpilih yang akan bertahan hidup di Mars.


Di sana, Maggie harus berjuang melawan keganasan planet ketiga di tata surya. Ia harus bertahan di planet yang bersuhu -62 derajat celcius, memiliki level radiasi yang mematikan, dan bahaya akan kehabisan oksigen, kelaparan, serta dehidrasi.

Namun hal tersebut tidak membuat Maggie mundur. Dia siap menjaga komitmen misi Mars One tersebut.

“Untuk membentuk suatu koloni di Mars, kita harus melahirkan di Mars. Karena mereka yang lahir dengan selamat itulah yang nantinya akan membangun Mars. Mereka yang tumbuh dewasa dengan tingkat adaptasi yang berbeda dengan kita di bumi, akan lebih berperan dalam pembentukan ‘Bumi’ yang baru,” kata Maggie seperti dilansir Mirror, Jumat (30/1/2015).

Grup Mars One direncanakan akan berangkat pada tahun 2024. Sebelumnya, semua anggota Mars One akan diajari ilmu medis, agrikultur, ilmu elektro, dan sistem perairan. Sehingga mereka dapat membuat Mars sebagai rumah yang nyaman untuk ditinggali.

“Dikarenakan atmosfir yang tipis (di Mars), maka untuk langkah awal, kami akan hidup di bawah tanah untuk melindungi diri dari radiasi sinar matahari,” tambah Maggie. (cr2)