Temuan Baru Kasus Nazaruddin Melibatkan BUMN

Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto

POJOKSATU – Setelah sekian lama tak mewarnai pemberitaan media massa, kini kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat M Nazaruddin kembali menemukan babak baru. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah menemukan banyak informasi, terkait pengembangan kasus dugaan pencucian uang yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

“Dari hasil penyidikan ada beberapa temuan baru,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di Ombudsman, Jakarta, Kamis (29/1). Meski demikian, KPK belum menetapkan tersangka baru terkait pengembangan kasus Nazaruddin dalam pencucian uang itu.

Informasinya, salah satu temuan itu adalah dugaan keterlibatan Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas. Keduanya disebut turut mendapat untung dalam proses jual beli saham PT Garuda Indonesia Arlines. Keuntungan yang bakal didapat Bank Mandiri adalah pembayaran utang dari PT Garuda.

Namun, Bambang mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada gelar perkara atau ekspose terkait pengembangan kasus TPPU Nazaruddin. “Tapi mudah-mudahan di akhir bulan ini atau awal bulan depan ada keputusan mengenai itu,” tandasnya.(gil/jpnn/ril)