Tahun Ini Indonesia Akan Kebanjiran Wisatawan Asing

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Indonesia diperkirakan akan dibanjiri wisatawan asing, setelah pemerintah menetapkan 5 negara yang bebas visa untuk masuk ke Indonesia. Sebagai maskapai plat merah dan nomor satu di tanah air, Garuda Indonesia menyambut positif kebijakan tersebut.

Direktur Garuda, Arif Wibowo, yakin bahwa wisatawan asing ke Indoneisa akan semakin meningkat. Saat ini, Indonesia sudah memberlakukan bebas visa untuk 15 negara. Rencananya akan ada tambahan lima negara lagi, yakni Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia, dan Australia. “Kalau bebas visa untuk lima negara dijalankan, itu bisa bikin heboh turis masuk ke Indonesia,” kata Arif di Jakarta, Kamis (29/1).

Menurutnya, kampanye yang dilakukan Kementrian Pariwisata melalui country branding membantu Garuda untuk menarik penumpang. Hal itu terbukti menarik penumpang rute Beijing menuju Denpasar. “Ide Pak Arief Yahya dengan ‘Wonderfull Indonesia’ sangat bagus. Terbukti, rute yang baru dibuka Beijing-Denpasar, rata-rata load factor mencapai 80 persen,” tegas Arif. (ril/chi/jpnn)