Prabowo Temui Jokowi di Istana, Ada Apa?

Gerindra
Prabowo Subianto

POJOKSATU – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, sore ini. Rencana pertemuan itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani menyatakan, pertemuan Prabowo kali ini tidak terkait dengan politik. Prabowo ke Istana dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Mantan rival Jokowi di pilpres itu akan melaporkan prestasi Indonesia di ajang pencak silat internasional.

“Iya memang saya dapat kabar, kemarin, Pak Prabowo sebagai ketum IPSI diterima presiden dan akan melaporkan keberhasilan Indonesia di Thailand. Pertemuannya sore nanti,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/1).

Dia mengaku belum mengetahui jam berapa pastinya kedua tokoh itu bertemu. Menurut Muzani, yang sudah pasti baru soal lokasi pertemuannya, yakni di Istana Bogor.


Muzani pun tidak berani berandai-andai bahwa pertemuan itu juga akan membahas soal isu nasional terkini. “Saya kira, tidak terkait langsung dengan persoalan yang menghangat, situasi politik nasional. Meski itu tidak tertutup, karena Pak Prabowo sampaikan ke kami, beliau akan melaporkan keberhasilan juara umum pencak silat Indonesia di Thailand. Apakah Pak Jokowi bicarakan politik, kita lihat nanti,” jelasnya.

Ditanya pandangan Prabowo mengenai isu terkini yang dihadapi pemerintahan saat ini, Muzani mengatakan bahwa mantan Danjen Kopassus itu memahami kesulitan yang dihadapi Jokowi sebagai pemimpin bagi Indonesia yang jamak. Karenanya, diperlukan kesabaran dalam memimpin.

“Memang tidak gampang mengatur, memimpin masyarakat yang heterogen, sehingga memang pemimpin itu diperlukan kesabaran yang kuat dan semuanya, dan Pak Prabowo sudah ingatkan juga itu. Ini juga sudah diprediksi,” tandasnya. (fat/jpnn/one)