Payudara Michelle Obama Disensor di Arab Saudi

TV Pemerintah Arab Saudi menyensor Michelle Obama yang mendampingi suaminya saat melakukan pertemuan dengan Raja Arab Saudi yang baru
TV Pemerintah Arab Saudi menyensor Michelle Obama yang mendampingi suaminya saat melakukan pertemuan dengan Raja Arab Saudi yang baru
TV Pemerintah Arab Saudi menyensor Michelle Obama saat mengikuti pertemuan dengan Raja Arab Saudi yang baru

POJOKSATU – Ada cerita menarik di balik kunjungan kenegaraan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Arab Saudi, Rabu (28/1/2015).

Ibu negara AS, Michelle Obama yang setia mendampingi suami, terkena sensor saat televisi pemerintah Arab Saudi menyiarkan pertemuan Barrack Obama dengan Raja Arab Saudi yang baru, Salman bin Abdulaziz.

Michelle Obama disensor karena pakaiannya dianggap kurang sopan. Setelan baju Michelle memperlihatkan belahan dadanya. Selain itu, rok yang dikenakannya juga pendek, sehingga kaki The First Lady itu kelihatan.

Memperlihatkan belahan dan kaki dilarang di negara Islam seperti Arab Saudi karena dianggap mengumbar aurat. Raja baru Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, pun tidak mau berjabat tangan dengan Michelle dalam pertemuan singkat di Istana Erga saat menghadiri pemakaman Abdullah bin Abdulaziz, Raja Arab sebelumnya.


Berbeda dengan stasiun TV Al Jazeera. Stasiun TV paling terkenal di kawasan Timur Tengah itu tetap menampilkan Michelle Obama tanpa sensor. Al Jazeera menayangkan pertemuan Presiden Barrack Obama dengan Salman bin Abdulaziz. (cr2/one)